5 Hal Unik Sebelum Menstruasi

Yang jelas, sebelum menstruasi, wanita bisa menjadi lebih agresif dari biasanya. Bisa juga memilih pakaian yang sedikit lebih seksi dan berani. Bukan hanya itu, Anda bisa saja menghabiskan waktu dengan ‘anak nakal’ daripada orang baik-baik.
Semua itu mungkin saja terjadi ketika Anda sedang ovulasi. Ini adalah masa pelepasan telur yang matang dari rahim ke tuba falopi dan siap untuk dibuahi atau juga dikenal sebagai masa subur. Hal-hal yang unik, biasanya terjadi sebelum menstruasi. Beberapa fakta unik yang biasanya muncul sebelum menstruasi, seperti berikut ini dilansir oleh Shine.
  • Memilih baju lebih seksi. Wanita cenderung membeli pakaian yang ketat dan sedikit terbuka. Ini menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research. Pakaian wanita yang dipilih lebih ‘berani’, baik dari segi warna, maupun potongan.
  • Menghabiskan waktu dengan ‘anak nakal’. Anda biasanya menolak kencan dengan seorang pria yang tampaknya ‘nakal’. Namun, ketika sedang masa subur, bisa jadi Anda terheran-heran karena Anda bisa dekat dengan mereka. Penelitian menunjukan sekitar 11 hari saat ovulasi, wanita cenderung akan memilih laki-laki yang tidak biasanya untuk kencan.
  • Berbelanja lebih. Fakta ini harus diketahui agar Anda tidak menyesal. Wanita lebih mungkin berbelanja lebih banyak dari biasanya 10 hari sebelum menstruasi. Ini adalah hasil survei di hampir 500 wanita. Alasannya? Wanita mengatasi ketidakstabilan emosi karena fluktuasi hormon dengan berbelanja.
  • Mengenali orang-orang dengan kelainan seksual lebih baik. Menurut sebuah penelitian, wnaita yang sedang dalam masa ovulasi lebih bisa membedakan mereka. Sisi positifnya, wanita bisa mencari pasangannya dengan lebih baik.
  • Lebih sering berfantasi seksual. Wanita lajang memiliki fantasi seksual lebih dari rata-rata saat memasuki masa paling subur dari siklus menstruasi. Pada periode ini, menurut sebuah penelitian dari University of Lethbridge, Kanada, mereka menjadi lebih sering melamun tentang laki-laki, hingga mudah terangsang.(intisari)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s