G-Spot Enhancement, dan Operasi Kosmetika Lainnya

Dunia kesehatan kosmetika kini memang telah semakin berkembang. Dahulu orang mungkin hanya mengenal operasi pembesaran payudara, yang disebut breast implants. Sekarang, operasi payudara tidak hanya masalah membesarkan payudara, tetapi juga melakukan rekonstruksi payudara akibat gravitasi, untuk mengecilkan, atau menyamakan ukuran payudara kanan dan kiri yang tidak sama.


Untuk operasi payudara saja, para ahli bedah plastik di dunia sudah menciptakan penemuan-penemuan baru. Salah satu yang paling terkenal adalah Dr. Robert Rey, penemu prosedur breast augmentation tanpa memperlihatkan bekas luka. Pemilik klinik bedah plastik di Beverly Hills ini melakukan teknik operasi tanpa “berdarah-darah”, lebih cepat, dan masa penyembuhan yang juga lebih cepat. Seluruh operasi dilakukan melalui pusar, dimana silikon “didorong” ke arah payudara sehingga area payudara tidak memperlihatkan bekas pembedahan.

Selain breast-implants, ada pula prosedur face-lift, chin implant, dan liposuction (sedot lemak), yang kini tentu sudah dianggap biasa. Namun inovasi mengenai prosedur perawatan yang dilakukan untuk kecantikan atau kesehatan juga makin berkembang. Anda tentu sudah sering mendengar tentang perawatan botox, atau lip injection, namun bagaimana dengan anal bleaching atau G-spot enhancement? Ingin tahu apa yang dilakukan para dokter dan ahli kecantikan pada prosedur tersebut?

Botox. Ini adalah tindakan kosmetika yang populer di kaum sosialita atau selebriti Hollywood. Caranya dengan menginjeksikan bahan protein yang diproduksi dari bakteri Clostridium botulinum, yang berfungsi mengurangi aktivitas otot yangmenyebabkan garis-garis kerutan di antara alis mata. Tindakan selama 10 menit ini dapat diterapkan pada orang berusia 18-65 tahun, pria maupun wanita, dan akan bertahan hingga 4 bulan. Perawatan botox telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA).

Rhinoplasty, yaitu operasi untuk mengubah bentuk hidung. Dahulu orang hanya ingin hidungnya menjadi lebih mancung atau lebih ramping. Namun sekarang ahli bedah plastik dapat melakukan pengubahan posisi hidung dilihat dari bibir atas, mengubah kemiringan hidung, mengoreksi tulang hidung bengkok menjadi lurus, atau berbagai perubahan bentuk hidung lainnya. Beberapa selebriti pemilik hidung “bengkok” yang meluruskan tulang hidungnya antara lain Jennifer Grey, Ashlee Simpson dan Ashley Tisdale.

Lip augmentation. Injeksi dan implant bibir yang membuat bibir terlihat lebih penuh atau lebih tebal. Bahan yang digunakan untuk injeksi antara lain kolagen, lemak dari paha atau perut, atau gel yang terbuat dari hyaluronic acid (substansi tubuh alami). Bahan-bahan ini akan terpecah dalam hitungan bulan, sehingga hanya berlaku sementara. Ada pula teknik implant (penanaman) yang bersifat permanen, meskipun dapat menimbulkan risiko alergi.

Anal Bleaching. Apakah hal ini berkaitan dengan pembasmian parasit atau virus yang ada di area tersebut? Ternyata tidak. Anal bleaching adalah tren baru dalam kecantikan, dimana warna kulit di sekitar anus dibuat lebih terang, agardapat mencampur sempurna dengan warna kulit lainnya di area tersebut. Teknik ini dapat digunakan juga pada vagina. Anda tahu kan, bahwa kulit di pangkal paha memang cenderung lebih gelap daripada kulit lainnya. Nah, sekarang tersedia anal bleaching cream yang bisa dibeli bebas.

Vaginal rejuvenation. Faktor usia, dan pengalaman melahirkan, membuat kekuatan dan kontrol otot-otot vagina menjadi berkurang. Diameter dalam dan luarnya meningkat. Otot-otot perineum menjadi lemah, sehingga vagina tidak lagi dalamringkat fisiologisnya yang optimal. Akibatnya, hubungan seks pun tidak lagi dapat dinikmati sepenuhnya. Untuk itu dilakukan vaginal rejuvenation, atau dikenal dengan nama vaginoplasty, dimana jaringan perineal diperbaiki dan otot panggul disambung dengan cara menjahitnya. Kulit vagina akan dibuat rapi sesuai dengan kencangnya otot panggul.

Dalam perkembangannya, banyak wanita yang menginginkan vaginoplasty untuk kecantikan, misalnya mengatur bentuk labia yang terlalu besar atau tidak simetris. Operasi plastik untuk keperluan ini membutuhkan biaya 3000-7000 dollar.

Hymenoplasty. Yaitu tindakan untuk memperbaiki selaput dara sehingga membuatnya tampak seperti masih perawan. Pada awalnya prosedur ini dilakukan untuk wanita-wanita yang selaput daranya robek akibat kecelakaan, padahal mereka berasal dari negara-negara yang masih mengagungkan keperawanan. Pada perkembangannya, banyak perempuan Amerika yang melakukan prosedur perawatan ini sebagai “hadiah” untuk suami mereka.

G-spot enhancement. Prosedur ini juga makin populer untuk membantu wanita yang tidak dapat menikmati hubungan seks akibat kehilangan titik sensitifnya. Caranya dengan menginjeksikan area (yang harusnya) sensitif tersebut dengan hyaluronic acid atau collagen. Setelah melakukan prosedur ini, wanita dapat merasakan kembali titik-titik sensitifnya, sehingga dapat merespons sentuhan pasangannya dengan maksimal. Hanya saja, hal ini hanya dapat berlangsung selama 3-6 bulan.

(Sumber: Marie Claire , Kompas,Senin, 29/6/2009 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s