Afterplay yang Bikin Ketagihan

Banyak orang lupa melakukan “afterplay” sehabis bercinta. Padahal, afterplay ini tak kalah penting dibanding “foreplay” ataupun seks itu sendiri.


Malah, afterplay yang tepat bisa bikin seks makin asyik dan hubungan lebih harmonis. Penulis buku Secrets of Better Sex, Joel D. Block Ph.D menekankan pentingnya saat setelah berhubungan seks. Sebab afterplay bisa menimbulkan kenangan indah yang menimbulkan rasa ketagihan.

“Afterplay yang umum dilakukan adalah berpelukan, berciuman, dan berbagi perasaan intim. Bisa juga ngobrol mengenai masalah seks ataupun bukan seks yang terjadi di antara mereka,” kata Joel.

Meski hanya beberapa menit, momen tersebut bisa menambah ikatan hubungan di antara pasangan. Mereka akan merasa lebih peka, terikat secara fisik dan emosional, serta lebih perhatian terhadap pasangannya.

Nikmatnya afterplay membuat orang yang sudah mengalaminya ketagihan. Malah banyak orang yang menanti momen afterplay dibanding seks itu sendiri. Sayangnya, masih banyak pasangan yang mengabaikan momen penting setelah bercinta ini.

Kebanyakan orang langsung tidur, merokok, membasuh diri, atau malah makan sambil nonton televisi sehabis bercinta.

“Padahal hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mempererat hubungan Anda. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Kalau memang tak ada yang penting untuk dibicarakan, tetaplah diam sambil memeluk pasangan. Atau bisikkan kata-kata sayang dan nakal pada pasangan. Lihat saja hasilnya kemudian pada kehidupan seksual Anda,” imbuh Joel. (Kompas,Selasa, 28 September 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s