Gairah Seks Membuncah, Tanda Selingkuh?

Perselingkuhan jelas melukai perasaan dan komitmen berpasangan. Banyak faktor penyebab perselingkuhan, semakin banyak juga cara yang digunakan pasangan untuk berselingkuh. Catchacheat.com menyebutkan bahwa 50 persen lelaki meyakini pasangannya berselingkuh. Terlepas dari siapa yang berselingkuh, kenali tanda-tanda untuk mengetahui apakah pasangan berselingkuh.

* Perubahan waktu
Dr Robert Huizenga dalam sebuah artikelnya di womansdivorce.com mengutarakan, pasangan akan lebih banyak menggunakan waktunya di depan komputer dan menjauh dari intimasi berpasangan. Sebaiknya, dua hal ini tidak dilihat terpisah karena tak semua perempuan menghabiskan banyak waktu di depan komputer, gadget, atau menggunakan telepon hanya untuk berselingkuh. Tanda selingkuh bisa dirasakan ketika pasangan menomorduakan hubungan dan intimasi, di bawah aktivitasnya sendiri. Pekerjaan juga bisa dijadikan alasan. Pasangan berselingkuh bisa dikenali tandanya dengan bekerja lewat waktu dan pada jam yang tak biasa.

* Perubahan perilaku
Pasangan berselingkuh terlihat dari perilakunya yang berubah, dengan banyak cara. Misalnya dengan lebih sering berbohong. Karena sekali saja berbohong, ia akan menutupinya lagi dengan kebohongan yang lain. Dr Huizenga mengatakan, pasangan cenderung tidak akan menjadikan Anda sebagai tempat meminta pendapat. Perempuan yang berselingkuh juga cenderung lebih pemarah. Tanda lainnya, perempuan akan lebih mencari perhatian pria lain dan meminta pasangannya memberi jarak atas nama privasi. Ia mungkin akan lebih menyukai jenis musik yang selama ini tak tersentuhnya. Selain itu, ia juga lebih berdandan serta  terlihat segar dan wangi.

* Perubahan hubungan
Perhatian berlebihan menjadi perilaku yang berubah dalam hubungan, saat pasangan berselingkuh. Perilaku ini merupakan bentuk rasa bersalahnya. Namun, pasangan cenderung menjadi selalu ingin tahu keberadaan Anda. Beyond Affairs bahkan menyebutkan, hubungan seks juga berubah. Pasangan yang berselingkuh akan lebih sering meminta hubungan seks, sebagai bentuk kamuflase untuk menutupi perselingkuhan. Lebih memprihatinkan lagi jika pasangan membayangkan sosok lain saat berhubungan seks dan bahkan menyebut namanya. Ini pertanda hubungan mulai memburuk karena perselingkuhan. Apalagi jika pasangan mengancam akan pergi dari rumah saat Anda dan dia bertengkar hebat.

Jika pasangan Anda menunjukkan tanda-tanda ini, jangan dulu curiga. Kenali lebih jauh perubahan perilakunya secara utuh dan bukan sebagian saja. Jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu yang akan berdampak buruk pada hubungan Anda dan dia. (Kompas,Jumat, 7/5/2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s